Proses Pembuatan soal SBMPTN 2014 - SBMPTN 2014 | Seleksi Bersama Masuk PTN
Headlines News :

`

Diberdayakan oleh Blogger.

Test Footer 1

Fans Page

reent

TAB3

konten 1
konten 2
konten 3

`

Home » , » Proses Pembuatan soal SBMPTN 2014

Proses Pembuatan soal SBMPTN 2014

Written By admin on Rabu, 02 April 2014 | 08.20

DEPOK - Dugaan kebocoran soal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ditampik oleh Rektor Universitas Indonesia (UI) Muhammad Anis. Menurut dia, sangat kecil kemungkinan adanya kebocoran soal.

"Kecil kemungkinan karena penjagaan SBMPTN pasti ketat sekali. Itu yang meramu dari banyak lapisan. Misalnya ada yang bikin soal, dan yang memeriksa, lalu yang membahas beda lagi. Lalu masuk ke dalam bank soal, pasti banyak lapisan," tegas dia, Rabu (2/4/2014).

Dia menegaskan, jikalau memang prediksi soal tersebut sudah beredar, maka besar kemungkinan ada oknum-oknum di Perguruan Tinggi tertentu yang menyebarkannya.

"Sehingga bisa menebak pola-pola soal tahun lalu, tetapi sifatnya hanya prediksi. Jangan percaya," tambah dia.

Menurut Kabid Pendidikan Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Depok Siti Chaerijah, diduga ada prediksi soal atau bocoran untuk SBMPTN yang diduga menyebar dari bimbingan belajar, sehingga ditengarai palsu.

"Pasti hanya prediksi soal-soal tahun lalu. Kalau ada tawaran seperti itu, balik lagi agar pelajar jangan percaya, percaya pada kemampuan diri sendiri," tutur Siti. (ade)
sumber : m.okezone.com

Dari artiket diatas diketahui bahwa proses pembuatan soal SBMPTN dilakukan berlapir-lapir, mulai dari pembuat soal membuat soal SBMPTN sebanyak-banyaknya dan akan diperiksa oleh orang yang berbeda dan dibuat pembahasannya dengan orang yang berbeda pula, dengan kata lain pembuat soal tidak akan mengetahui soal mana yang telah dia buat yang akan digunakan pada saat Ujian SBMPTN nanti.

Poskan Komentar

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Mas Template
Proudly powered by google
Copyright © 2014. SBMPTN 2014 | Seleksi Bersama Masuk PTN - All Rights Reserved
/
Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri